Hard News

Kapolda dan Pangdam Jaya Cek Polsek Ciracas yang Diserang 100 Orang Tak Dikenal

Hukum dan Kriminal

29 Agustus 2020 09:57 WIB

Polsek Ciracas, Jakarta Timur diserang sejumlah orang tak dikenal, Sabtu (29/08/2020 dini hari (Foto: TribrataNews)

JAKARTA, solotrust.com - Polsek Ciracas, Jakarta Timur diserang sejumlah orang tak dikenal dini hari tadi. Pascakejadian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman langsung mengecek Polsek Ciracas.

"Iya, Pak Kapolda sama Pak Pangdam sudah mengecek langsung ke sini. Tadi sudah menyampaikan juga ke teman-teman media untuk mengecek kejadian ini," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polsek Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jaktim, Sabtu (29/08/2020).



Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta agar kasus ini segera diselesaikan. Polisi telah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di Polsek Ciracas.

"Untuk segera mengungkap kasus ini. Segera melakukan penyelidikan, hanya saja kami sekarang melakukan olah TKP," tuturnya, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan peristiwa perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Polsek Ciracas disebut diserang sekira seratus orang.

"Bahwa memang benar ada sekitar seratus, kurang lebih ya, seratus orang lah ya, ada penyerangan Polsek Ciracas oleh orang tidak dikenal," jelas dia.

Menurut Kombes Pol Yusri Yunus, tak ada korban jiwa atas penyerangan Polsek Ciracas. Tim Polda Metro juga sudah melakukan olah TKP.

"Nggak ada (korban jiwa)," singkatnya.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut ada tiga anggota polisi menjadi korban luka akibat penyerangan dan perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim). Dua dari anggota polisi mengalami luka dan dirawat di rumah sakit.

"Korban ada anggota dua orang, sebenarnya tiga, tapi nggak ini, satu itu anggota tangannya luka," jelas dia.

Salah satu anggota polisi mengalami luka dalam penyerangan saat sedang melintas di sekitar Polsek Ciracas. Kedua polisi yang mengalami luka-luka dirawat di RS Bhayangkara Kramat Jati.

Selain itu, akibat penyerangan, dua mobil di halaman Polsek Ciracas terbakar dan rusak. Satu pick up patroli polisi dan satu lagi mobil minibus warna putih tepat di depan gedung Polsek Ciracas.

Sementara kaca depan Polsek Ciracas nampak berlubang, sejumlah kaca pecah. Saat ini, sejumlah anggota polisi dan TNI turut mengamankan Polsek Ciracas.

(redaksi)