Rabu , 25 November 2020

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Lanud Adi Soemarmo

27 Agustus 2020 20:06 WIB


Foto bersama Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., dengan penceramah Ustadz KH. Drs. Ahmad Yani, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, setelah pelaksanaan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442H, di gedung Grha Dirgantara.

 

SOLO, solotrust.com- Dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan menjaga jarak, sejumlah perwakilan umat muslim Lanud Adi Soemarmo mengikuti Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, di Gedung Grha Dirgantara, Kamis (27/8/2020).



Acara Peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri para Pejabat Lanud Adi Soemarmo dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan Siswa Setukpa.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana menyampaikan bahwa Tahun Baru Hijriyah merupakan peristiwa yang dialami Nabi muhammad SAW, ketika beliau melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah yang dijadikan penanda Tahun Baru Hijriyah. Adapun pelajaran hijrah Nabi Muhammad SAW yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sekarang, yakni semangat juang yang tinggi dan meraih kehidupan yang lebih baik. 

“Di situasi yang sedang dihadapi saat ini yaitu adanya pandemi Covid-19, mari kita bersama seluruh komponen bangsa melakukan hijrah dari hal-hal yang kurang baik menuju kesempurnaan hidup sebagai insan hamba Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagaimana tema pada peringatan Tahun Baru Hijriah yaitu “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru.” ungkap Danlanud.

Di akhir sambutannya, Komandan Lanud mengajak para umat muslim Lanud Adi Soemarmo khususnya, untuk menjadikan Tahun Baru Islam ini, sebagai motivator terhadap diri, baik sebagai individu maupun sebagai insan prajurit TNI untuk dapat meningkatkan keimanan dan sebagai pengendali bagi setiap prajurit dalam melaksanakan segala aktivitas, baik di kedinasan maupun di lingkungan masyarakat yang sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

Disisi lain, Ustadz KH. Ahmad Yani dalam tausiahnya meminta agar para umat Muslim rajin beribadah dan berhijrah, selalu introspeksi dalam segala hal, tinggalkan segala apa yang dilarang dan jalankan segala apa yang telah diajarkan. Acara Peringatan Tahun Baru Islam ditutup dengan doa bersama umat muslim Lanud Adi Soemarmo.



()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com