Rabu , 21 Oktober 2020

Rekor! Dynamite BTS Puncaki Chart Top 50 Spotify, Pertama Kalinya untuk Artis K-Pop

25 Agustus 2020 08:06 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- BTS mencetak rekor untuk artis K-Pop di chart Spotify dengan lagu terbarunya "Dynamite". Lagu itu menjadi lagu K-Pop pertama yang memuncaki chart Top 50 Spotify.



"Dynamite" meraih 7.778.950 kali streaming pada Jumat (21/8/2020), hari rilisnya lagu itu. Ini sekaligus merupakan jumlah streaming terbanyak untuk lagu K-Pop di hari pertama rilisnya di Spotify, mematahkan rekor "Cardigan" milik Taylor Swift dengan 7,742 juta kali streaming.

Sebelumnya, BLACPINK menjadi artis K-Pop dengan ranking tertinggi di chart itu, yakni di posisi kedua dengan single terbarunya "How You Like That".

Tak hanya di Spotify, "Dynamite" juga  memuncaki chart iTunes di 104 negara/region paska dirilis. "Dynamite" adalah lagu pop disco yang ceria, yang diciptakan oleh David Stewart dan Jessica Agombar.

Lagu ini dinyanyikan secara penuh dalam Bahasa Inggris oleh BTS.

BTS akan menampilkan "Dynamite" secara live di televisi untuk pertama kalinya di MTV Video Music Awards (VMA), yang akan tayang 30 Agustus waktu setempat. BTS sendiri masuk dalam 3 kategori nominasi VMA tahun ini dengan hitnya "ON", lagu utama dari album "Map of the Soul: 7", yakni Best Pop, Best Choreography dan Best K-Pop. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com