Hard News

Kasrem 074 Serahkan Kunci Rumah Warga di Sragen Usai Dibangun

Jateng & DIY

19 Agustus 2020 16:23 WIB

Penyerahan rumah milik warga usai dibagun TNI.

 

SRAGEN, solotrust.com- Kegembiraan dan kemeriahan masyarakat Indonesia dalam menyambut HUT ke-75 RI mungkin tak semeriah tahun lalu. Semenjak merebaknya covid-19 di muka bumi memengaruhi berbagai sektor kehidupan manusia, tak terkecuali kegiatan Kodim 0725/Sragen.



Namun ada 2 keluarga di Sragen yang pada Agustus tahun ini sangat berbahagia, dia adalah Parti (61) alamat Dk.Garas tengah RT.10 Ds. Brangkal, Kec. Gemolong dan Sutinem (42) Dk. Mojoroto Rt.07 Ds. Dawungan Kec. Masaran. Pasalnya hari ini dilaksanakan penyerahan kunci rumah mereka yang habis direhab oleh Kodim Sragen bantuan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa dalam rangka HUT RI.  

Dalam sambutannya, Kepala Staf Korem 074 letkol Inf Ali Akhwan mengatakan bahwa atas nama TNI dan Polri maupun pemerintah Daerah hadir untuk mengatasi kemiskinan dan sebagai wujud nyata kita bisa membangun RTLH. 

"Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita semua perduli dengan warga masyarakat dan kami sampaikan kepada penerima RTLH selamat memasuki rumah yang baru, semoga niat ibadah kita dibalas Alloh SWT dan bisa  bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya." Papar Kasrem

Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan bahwa meskipun rumah yang direhab sudah selesai pada 4 Agustus 2020 silam dan langsung ditempati oleh pemilik rumah, namun karena sibuknya kegiatan jelang Agustus maka baru hari ini bisa dilaksanakan penyerahan kunci secara simbolis.

"Rehab RTLH ini adalah bantuan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, dengan harapan bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di 75 tahun Indonesia merdeka." Terangnya.

 



()