Rabu , 2 Desember 2020

Fokus Amankan Pilkada 2020, Polresta Solo Siapkan Tiga Strategi

14 Agustus 2020 12:18 WIB


Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

 

SOLO, solotrust.com- Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 menjadi fokus utama Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Pihaknya siap menjamin gelaran pesta demokrasi di Kota Solo aman, nyaman, serta kondusif.



Strategi yang akan diterapkan adalah penegakkan hukum pemilu. Untuk itu Polresta Solo akan berkoodinasi dengan Gakkumdu untuk mendeteksi potensi-potensi pelanggaran pilkada.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak juga menjelaskan bahwa pihaknya membuka diri apabila masyarakat akan melaporkan potensi-potensi pidana pemilu. Strategi lainnya yakni sukses pemilu dan sukses pilkada, untuk itu pihaknya akan turut membantu menyosialisasikan pilkada damai kepada masyarakat.

“Ada tiga strategi yang akan kita laksanakan, yaitu yang pertama adalah pengamanan pemilu, yang kedua adalah penegakan hukum pemilu, yang ketiga adalah sukses pemilu.” Jelas Kapolres.

Dalam waktu dekat Kapolres secara pribadi akan berkunjung ke lembaga KPU dan Bawaslu Kota Solo, untuk mengetahui secara langsung sampai mana proses Pilwalkot.

Setiap anggota Polri harus bersikap netral dalam gelaran pemilu. Dirinya juga tak ingin ada anggota yang coba-coba aktif berpolitik atau membela satu paslon tertentu. Apabila ditemukan, tentunya akan ada sanksi kepada anggota yang tidak netral.

“Komitmem Polri jelas, Polri akan netral.” Tegasnya. (daw)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com