Jumat , 25 September 2020

Pilkada Klaten: ABY Akui Klaten Masih Tertinggal dengan Kabupaten Lain

10 Agustus 2020 18:09 WIB


Pasangan Arif Budiyono dan Harjanta Minggu (9/8/2020) siang resmi mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada Klaten.

 

KLATEN, solotrust.com- Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Klaten Arif Budiyono dan Harjanta Minggu (9/8/2020) siang resmi mendeklarasikan diri maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 kabupaten Klaten.



Cabup dan cawabup tersebut diusung 4 partai politik (parpol) yakni, PAN,PKB, Nasdem, PPP, dan dukung Perindo, PSI, Partai Berkarya, dan Hanura.  

Dalam deklarasi itu, Arif Budiyono (ABY) mengkritisi, bahwa Klaten selama ini masih stagnan atau jalan ditempat. Artinya, kabupaten Klaten ini masih tertinggal jauh oleh kabupaten lainnya di Indonesia. Lanjut dia, potensi Klaten ini luar biasa. Dengan begitu, Klaten harus maju.

"Kami menyoroti Klaten masih jalan di tempat. Padahal potensi Klaten sungguh luar biasa, bila dikelola dengan benar benar. Dan kami punya harapan besar, Klaten harus menjadi yang terbaik di Indonesia," kata dia di gedung IPHI Tulung, Klaten.

Dalam hal ini, ABY menilai, kabupaten Klaten bukan milik satu keluarga dan bukan milik satu golongan. Namun, Klaten adalah milik bersama. Lanjut dia, harus ada perubahan fundamental agar Klaten dapat menjadi kabupaten yang benar benar bersinar.

“Dengan kepemimpinan yang jujur, amanah, visioner, dan inovatif tentu  Klaten akan lebih baik," ujar ABY.

Sementara, cabup dan cawabup pasangan ABY dan HJT ini diprediksi akan dapat menandingi petahana Sri Mulyani - Aris Prabowo. Hal itu akan dibuktikan ABY dan HJT dalam pilkada tahun ini yang mendapat dukungan 9 parpol.

Selain petahana, dalam perebutan kursi AD 1 Klaten ini juga ada nama lama, yakni One Krisnata. Cabup ini berpasangan dengan Muhammad Fajri. (Jaka)



()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com