Hard News

Sudirman Said - Ida Fauziyah Daftar ke KPU Sore Ini

Hard News

10 Januari 2018 12:39 WIB

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziyah. (dok. solotrust.com)

JAKARTA, solotrust.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziyah berencana akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng pada Rabu (10/2/2018) sore ini.

Hal itu diungkapkan Sudirman usai deklarasi penetapan bakal calon wakil gubernur di di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin (9/1/2018).



“Mungkin sore (besok), karena pagi Ibu Ida harus mengurus kelengkapan administrasi,” kata Sudirman.

Sebelumnya, Sudirman Said resmi dipasangkan dengan Ida Fauziyah yang merupakan Ketua Fraksi PKB di DPR RI. Dalam sambutannya kemarin, Sudirman mengatakan bahwa ini merupakan wujud perjalanannya yang dipertemukan orang baik seperti Ida.

“Bahwa seluruh perjalanan saya itu dipertemukan dengan orang baik,” ucap Sudirman.

“Saya mengucapkan kesediaan Mbak Ida untuk ber-partner,” lanjut mantan menteri kabinet Presiden Joko Widodo itu.

Sementara itu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan penentuan Ida sebagai pendamping Sudirman mengingat suara PKB di Jawa Tengah cukup tinggi. Selain itu, pihaknya juga yakin pasangan Sudirman dan Ida bisa mendapat keyakinan dari masyarakat Jawa Tengah.

“Kita tahu bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah pemenang nomor dua di Jawa Tengah yang sejak awal akan mengusung Pak Marwan Jafar menjadi calon gubernur, dan hari ini kemudian PKB tidak ngotot untuk itu, mau berpasangan dengan Pak Sudirman Said, Gerindra, PKS, dan PAN untuk berpasangan demi masyarakat Jawa Tengah,” ungkap Muzani.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya