Sabtu , 5 Desember 2020

(G)I-DLE Puncaki Chart iTunes di Puluhan Negara dengan DUMDi DUMDi

7 Agustus 2020 05:28 WIB


(G)I-DLE (Dok. Cube Entertainment)

Solotrust.com- (G)I-DLE baru saja kembali dengan single terbarunya "DUMDi DUMDi". Lagu yang mengkombinasikan beat tropical moombahton dengan melodi yang sederhana namun catchy ini disambut hangat pendengar global dengan memuncaki chart iTunes di puluhan negara.

Melansir dari HeraldPOP via Soompi (6/8/2020), lagu itu memuncaki chart di 41 negara/region yakni Indonesia, India, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Brazil, Malaysia, Filipina, Polandia, Singapura, Taiwan, Chile, Kosta Rica, Ekuador, Mesir, Finlandia, Guatemala, Hungaria, Israel, Kazakhstan, Lithuania, Peru, Portugal, Arab Saudi, Slovakia, Vietnam, Nikaragua, Kamboja, Sri Lanka, Kyrgyzstan, Qatar, Yordania, Brunei, Azerbaijan, Bolivia, El Salvador, Fiji, Namibia, Oman, Belize, dan Panama.



Di Korea Selatan sendiri, lagu itu juga memuncaki chart Bugs dan Naver Music. MV lagu itu juga telah meraih 30 juta penayangan per 5 Agustus. Lagu itu diciptakan leader (G)I-DLE Soyeon bersama komposer Pop Time.

Melansir dari Yonhap, dalam konferensi pers rilisnya album, yang diadakan secara online pada 3 Agustus, Soyeon mengungkapkan apa yang dia pikirkan ketika menulis lagu itu. "Saat menulis lagu baru ini, saya bertanya pada diri saya sendiri apa yang mengingatkan saya pada musim panas. Saya pikir itu mirip dengan semangat kemudaan," katanya Soyeon.

Soyeon juga mengatakan kemudaan mengingatkan orang akan emosi yang dingin dan panas, serta penuh gairah. "Saya harap penggemar merasakan semangat kemudaan dan musim panas sambil mendengarkan lagu ini," katanya.

Sebelumnya girlgroup asal Cube Entertainment itu merilis lagu bertajuk "i’M THE TREND”. Diciptakan oleh Minnie dan Yuqi, liriknya turut menyebut hit-hit mereka seperti “Oh My God", “Blow Your Mind", “LATATA", "LION” dan “Uh-Oh". Lagu itu pertama kali diperdengarkan kepada Neverland (nama fandom mereka) dalam konser online "I-LAND: WHO AM I" 5 Juli lalu.

 (G)I-DLE terakhir kembali April lalu dengan album mini bertajuk "I Trust" dengan lagu utama "Oh My God". Album itu disambut hangat fans internasional dengan berhasil memuncaki chart iTunes di 35 negara dan region seperti Indonesia, Norwegia, Selandia Baru, Rusia, Meksiko, Arab Saudi, Peru, dan Turki. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com