Rabu , 23 Oktober 2019

Cek Pasukan di KPU Jateng, Kapolda Minta Sterilisasi Tempat

10 Januari 2018 10:36 WIB


Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono (dok. solotrust.com)

SEMARANG, solotrust.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono mengecek kesiapan pasukan yang melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Kota Semarang, Selasa (9/1/2018).

Kapolda hadir sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung menghampiri pasukannya yang berada di beberapa sudut gedung KPU Jateng. Terlihat beberapa kali ia memberikan instruksi kepada beberapa aparat kepolisian bersenjata laras panjang.



Kapolda mengungkapkan keinginannya agar tahapan pendaftaran berjalan lancar. Seperti diketahui pada tanggal 8-10 Januari merupakan tahapan pendaftaran pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) Jateng.

“Kantor KPU itu kan salah satu objek pengamanan. Kita minta supaya tahapan Pilakda ini berjalan dengan aman,” ungkap Kapolda.

Sekitar 150 personel disiagakan di KPU Jateng untuk mengamankan proses pendaftaran Cagub dan Cawagub Jateng. Pihaknya telah menginstruksikan semua anggotanya mensterilkan semua sudut kantor KPU serta mengurai arus lalu lintas.

Kapolda juga menginstruksikan kepada jajaranya untuk terus melakukan patroli di seluruh sudut gedung dan di lokasi yang ada potensi kerawanan.

“Kita minta seperti sterilisasi tempatnya, lalu lintasnya supaya siap semua,” pinta Kapolda.

Untuk pengamanan Pilkada serentak, Polda Jateng mengerahkan 21 ribu personel, sementara di KPU Jateng ada 150 personel yang telah disiagakan.

(vita)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com