Jumat , 25 September 2020

Pasar Sunggingan Disemprot Disinfekstan, Jalur Pasar Ditutup

5 Agustus 2020 18:03 WIB


Penyemprotan disinfektan oleh petugas pemadam kebakaran.

BOYOLALI, solotrust.com– Pasar tradisional Sunggingan, Kecamatan Boyolali disemprot desinfektan oleh petugas gabungan terdiri dari TNI,Satpol PP, Polisi dan Damkar. Penyemprotan ini sudah kedua kalinya. Sebelumnya dilakukan oleh petugas pasar setempat. 

“Penyemprotan area pasar Sunggingan karena beberapa hari yang lalu ada salah satu pedagang yang positif Covid-19. Sehingga hari ini bahkan dimulai tadi malam diadakan penyemprotan di area Pasar Sunggingan secara menyeluruh,” kata Kepala Disdagperin Kabupaten Boyolali, Karsino kepada wartawan, Rabu (5/8/2020) siang.



Dikatakannya, ada 1.687 pedagang pasar Sunggingan akan bisa beraktifitas seperti semula pada Jumat (7/8/2020). Pihaknya juga menekankan pada kedisiplinan protokol kesehatan pedagang dan pengunjung pasar untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19 di pasar Sunggingan.

“Tidak perlu risau tidak perlu takut dengan Covid-19, selama disiplin protokol kesehatan saya jamin Covid-19 tidak akan menyebar di pasar,” ujar Karsino.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sarana prasarana pencegahan Covid-19, yakni fasilitas cuci tangan di beberapa sudut pasar.  Dengan begitu, para pedagang dan pengunjung pasar tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak agar tidak terpapar Covid-19.

"Di pasar disediakan tempat cuci tangan disetiap pojok pasar. Jadi,nantinya para pengunjung pasar dan para pedagang tertib mematuhi protokol kesehatan,"pungkasnya. (Jaka)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com