Viral

Ledakan di Beirut Jadi Perhatian Dunia dan Trending Topic di Media Sosial

Viral

05 Agustus 2020 11:31 WIB

Ledakan di Beirut.

 

Solotrust.com- Sebuah ledakan besar terjadi di ibukota negara Libanon, Beirut pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar secara berurutan yang berasal dari kawasan pelabuhan Beirut mengguncang dan memporak-porandakan daerah di sekitar pesisir kota tersebut.



Menurut Kepala Keamanan Umum Abbas Ibrahim seperti dilansir oleh AFP mengatakan, ledakan yang terjadi  berasal dari bahan peledak yang telah disimpan di kawasan tersebut.

"Nampaknya ada gudang yang menyimpan material yang disita bertahun-tahun lalu, dan tampaknya material itu berdaya ledak tinggi." ungkap Ibrahim.

Setelah adanya ledakan yang terjadi itu, pemerintah kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk korban meninggal sendiri menurut Reuters berdasarkan keterangan dari Menteri Kesehatan Libanon Hamad Hassan untuk sementara mencapai 50 orang dan masih akan terus di data.

Penyanyi Maher Zein lewat unggahan di facebooknya pada tanggal (5/8/2020) menyatakan rasa keprihatinannya dengan adanya ledakan di negara tempatnya lahir.

"Pikiran dan doa saya pergi ke negara kelahiran saya Lebanon. Ledakan besar di Lebanon. Semoga Allah menjaga Lebanon tetap aman." ujarnya.

Ledakan besar di Beirut Libanon tersebut menjadi perhatian dunia dan juga menjadi trending topic di twitter. Video terjadinya ledakan besar pun banyak diunggah oleh warganet di berbagai laman media sosial.

Salah satu netizen yang mengunggah video ledakan yang terjadi di Beirut Lebanon tersebut ialah akun twitter Ernest Prakasa yang mengunggah ulang video dari akun twitter Borzou Daraghi.

"Dari semua video soal ledakan di #Beirut, ini yang anglenya paling jelas. Kayanya salah satu peristiwa paling mengerikan yang pernag gw lihat di video deh. Serem gila." cuitnya sembari menambahkan emoticon menangis.

Sementara itu belum ada laporan tentang adanya korban dari pihak WNI yang berada di kota Beirut Libanon. (dd)



(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya