Senin , 21 September 2020

Nyali Tinggi! Warga Pati Kepung dan Usir Angin Puting Beliung

4 Agustus 2020 20:31 WIB


Screenshot rekaman video seorang warga mencoba mengusir angin puting beliung yang menerjang (Instagram-@media.virals)

Solotrust.com - Sudah menjadi kelaziman apabila ada suatu hal berbahaya, orang akan menghindar untuk menyelamatkan diri. Seperti halnya apabila ada angin puting beliung atau disebut dust evil.

Angin puting beliung sangat berbahaya apabila terkena pusarannya karena kecepatannya bisa mencapai lebih dari 63 km. Tak ayal, jika orang terkena pusarannya bisa jadi dia akan ikut terbawa dan terpelanting. Jadi, wajar jika orang melihat angin puting beliung akan merasa was-was dengan keselamatannya.



Namun, hal itu tampaknya tak berlaku untuk warga Desa Margoyoso, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Akun Instagram @media.virals dalam caption-nya menyebut warga tak takut dengan angin puting beliung yang menerjang tempat pengeringan padi.

"Bukannya takut atau menghindar, warga di desa ini malah menantang angin tersebut, saat muncul di pengeringan padi pada Hari Minggu (02/08/2020)," tulis akun Instagram tersebut.

Dalam video yang diunggah tampak seorang warga yang tengah berada di tempat pengeringan padi mencoba mengusir angin puting beliung. Ia melempari angin tersebut dengan segenggam padi dan mengejarnya.

Melihat aksi sang pria, netizen pun ramai berkomentar. Salah satunya akun @humamsyyd yang menyebut hanya di Indonesia angin puting beliung diajak ribut. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com