Hard News

ACT Solo Salurkan Hewan Kurban di Pelosok Wonogiri

Jateng & DIY

4 Agustus 2020 19:31 WIB

Global Qurban ACT Solo mendistribusikan sapi kurban di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (01/08/2020)

WONOGIRI, solotrust.com – Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo tiada henti memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat membutuhkan. Pada momentum Iduladha 1441 H, Global Qurban ACT Solo telah mendistribusikan sapi kurban di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (01/08/2020). 

Salah satu warga, Mujiyanto, menceritakan kurban sapi yang disalurkan Global Qurban ACT Solo merupakan kali pertama dipotong di Desa Gambiranom. Saat perayaan Iduladha tahun-tahun sebelumnya hanya menyembelih dua atau tiga ekor kambing yang dibagikan merata ke seluruh warga Desa.



“Saya perwakilan warga menyampaikan rasa syukur atas kurban sapi yang diberikan ke desa kami karena baru kali pertama ini warga bisa menyembelih kurban hewan sapi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, menjelaskan desa Gambiranom merupakan salah satu tempat implementasi hewan kurban sapi. Di hari bersamaan, Global Qurban ACT Solo juga melakukan pemotongan hewan kurban sapi di Kabupaten Klaten, Karanganyar, dan Sragen.

“Global Qurban ACT Solo mengusahakan agar hewan kurban dapat terdistribusikan secara merata di wilayahKeresidenan Surakarta. Daerah yang menjadi tempat implementasi pendistribusian hewan kurban merupakan tempat pilihan yang memang membutuhkan bantuan hewan kurban,” papar Septi Endrasmoro.

Ia berharap penyaluran hewan kurban dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar dan menambah ketakwaan kepada Allah SWT.

(redaksi)