Jumat , 25 September 2020

Idul Adha, UNS Salurkan 9 Sapi dan 212 Kambing

4 Agustus 2020 09:43 WIB


Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho

SOLO, solotrust.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) menyalurkan hewan kurban sebanyak sembilan sapi dan 212 kambing. Hewan kurban disalurkan ke 49 daerah di Soloraya dan Yogyakarta.

Takmir Masjid Nurul Huda UNS, Ahmad Yunus mengatakan, Idul Adha 1441 H, kurban sampai ke pelosok bersama pimpinan UNS, takmir Masjid Nurul Huda, dan LAZIS UNS berhasil dilaksanakan.



Alhamdulilah terkumpul sembilan sapi dan 212 kambing. Hewan kurban ini berasal dari pimpinan universitas, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro (Kabiro), kepala bagian serta dari luar yang dihimpun melalui LAZIS UNS,” paparnya, Senin (03/08/2020).

Ahmad Yunus menambahkan, selain disalurkan di daerah-daerah, daging kurban juga disalurkan kepada sivitas akademika UNS.

"Jadi daging kurban ini kami serahkan kepada yang berhak. Di UNS, daging kurban kami berikan kepada karyawan yang membutuhkan. Di lingkungan UNS terdapat 532 paket yang dibagikan untuk sivitas akademika UNS,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengucapkan terima kasih kepada pimpinan UNS yang telah berkurban melalui LAZIS UNS. Meski dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan kurban di UNS tetap dijalankan sesuai syariat.

“Kurban itu merupakan ibadah yang memiliki dua makna, yaitu berupa niat ketulusan dalam kurban serta memiliki makna sosial, yaitu bisa berbagi kepada orang lain karena ada yang tidak bisa menikmati daging kambing atau sapi. Semoga bapak ibu yang kurban memperoleh pahala dari Allah SWT,” tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com