Jumat , 14 Mei 2021

Pesona Watu Cenik Tawarkan Asyiknya Olahraga dan Wisata

9 Januari 2018 13:33 WIB


Watu cenik berbenah tawarkan konsep wisata dan olahraga. (solotrust.com/noto)

WONOGIRI, solotrust.com- Berwisata menjadi keasyikan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. Nah bagaimana jika konsep olahraga dan wisata ini digabung menjadi satu, pasti menjadi pesona yang sungguh luar biasa asyiknya. Seperti yang ditawarkan lokasi wisata Watu Cenik di desa sendang Kecamatan Wonogiri, yang saat ini terus berbenah.  

Puluhan pecinta olah raga gowes yang mayoritas kalangan pegawai Perum Jasa Tirta (PJT) berasal dari berbagai kota menyambangi Wonogiri. Selain ingin menikmati panorama wisata alam, mereka pun menjajal trek di kawasan wisata Watu Cenik, Desa Sendang, Wonogiri.



“Start diawali dari lokasi wisata Bumdes Watu Cenik, kemudian untuk finishnya di kantor divisi Jasa Tirta di Desa Donoharjo, Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri.” tandas Deputi Operasional 1 Wilayah Kali Brantas dan Bengawan Solo, Muhammad Taufiqkurahman.  

Taufiqkurahman menambahkan, kegiatan gowes tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Untuk tahun ini, giliran Wonogiri menjadi tuan rumah.

“Gowes di obyek wisata Watu Cenik ini kali pertamanya, peserta sekitar 80 orang, mayoritas kalangan pegawai PJT, namun ada juga dari Polres Wonogiri dan masyarakat.” jelas Taufiqkurahman.  

Selain kalangan pegawai WS Bengawan Solo, peserta pun berasal dari WS Kali Brantas, WS Serayu Bogowonto, WS Jratun Seluna dan WS Toba Asahan, Sumatera Utara.

Selain menikmati wisata alam, mereka juga turut serta mendukung program Bupati Wonogiri dalam mempromosikan destinasi pariwisata.  

Terpisah, pengelola obyek wisata Watu Cenik, Sukamto mengatakan, kegiatan Gowes PJT tersebut menjadi magnet atau daya tarik wisata di desanya. Watu Cenik merupakan satu dari tiga destinasi wisata yang dikelola di bawah bumdes Sendang Pinilih, Desa Sendang.  

Kamto juga menyebut, obyek wisata yang dikelolanya saat ini terus berbenah, agar kedepannya masyarakat pecinta olahraga baik itu ektrem dan non- ektrem benar-benar dapat menikmati keindahan alam diobyek wisata yang menjadi andalan Wonogiri. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com