Hard News

Jendela Ilmu, Satgas TMMD Ajak Anak Tambakselo Gemar Baca Buku

TNI / Polri

31 Juli 2020 02:11 WIB

 

PURWODADI, solotrust.com– Tidak akan puas sebelum menyebarkan virus gemar membaca pada anak-anak yang ada di desa sasaran untuk gemar membaca. Untuk itu hal ini yang dilakukan Prada Rio di ujung pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi.



Di jeda waku kerja di sasaran fisik, Prada Rio dekati anak-anak desa sasaran, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dan dorong untuk gemar membaca.

”Sejak awal TMMD saya selalu mencari kesempatan dan waktu untuk bisa kampanye gemar membaca pada anak-anak. Hanya saja karena beban pekerjaan yang banyak, sehingga belum bisa merealisasikannya,” ujar Prada Rio.

Untuk itu, jelasnya, di penghujung waktu pelaksanaan TMMD, begitu ada kesempatan, saya langsung dekati anak-anak dan memberi pengertian agar gemar membaca. ”Tak banyak waktu yang ada, tetapi sedikit pun waktu yang ada saya gunakan, dan lega rasanya hal itu bisa saya lakukan sebelum meninggalkan desa sasaran,” jelas Prada Rio yang dari satuan Yonif 410/Alugoro itu.



(wd)