Minggu , 9 Agustus 2020

Kasus Covid-19 Paling Tinggi, Wilayah Colomadu Diguyur Disinfektan

29 Juli 2020 09:36 WIB


Penyemprotan disinfektan di Jalan Utama area Colomadu, Karanganyar.

 

KARANGANYAR, solotrust.com- Aparat gabungan menyemprot disinfektan ke ruas jalan protokol dan lokasi rawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (28/7/2020).  



Dalam penyemprotan ini petugas gabungan menyiapkan lebih dari 10 ribu liter lebih cairan disinfektan, yang ditampung di mobil tangki milik Polres Karanganyar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Pemadam Kebakaran (Damkar).  

Sasaran utama di ruas Jalan Adi Soecipto dan Adi Soemarmo, Colomadu. Di Jl Adi Soecipto, mobil Barracudda menyemprotkan cairan pembunuh kuman ini mulai depan De Tjolomadoe ke timur sampai perbatasan di Gapura Makutarama. Sedangkan mobil bpbd dan Damkar di Jl Adi Soemarmo mulai simpang empat Jl Sumur Bor sampai perbatasan di Banyuanyar, Solo. Selain tim penyemprotan ber-armada, juga secara individual di SMPN 2 Colomadu dan kantor pelayanan public. Satgas dari PMI dan SAR juga dilibatkan dalam gerakan serentak ini.

Kepala Satpol PP dan Damkar Karanganyar yopi Eko Jatiwibowo mengatakan, Bupati Karanganyar Juliyatmono menginstruksikan penyemprotan menyeluruh di Colomadu.

“Sasarannya seluruh wilayah di Colomadu, sasarannya jalan utama.” Katanya.

Jumlah akumulasi positif Covid-19 di Karanganyar hingga Minggu (26/7/2020) sebanyak 134 orang. Dari jumlah itu Colomadu sebanyak 8 orang. Jumlah tersebut membaik dari sebelumnya belasan orang dari klaster nakes di wilayah paling barat Karanganyar ini. (joe)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com