Hard News

Terus Dilanjutkan, Pipanisasi Air di Lokasi TMMD

TNI / Polri

28 Juli 2020 02:47 WIB

 

PURWODADI, solotrust.com- Disaat pelaksanaan TMMD tinggal dua hari, sejumlah TNI dan warga terus sempurnakan pipanisasi air karya TNI Satgas  di sela-sela pelaksanaan TMMD, Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo,  Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.



''Kita sempurnakan dan lanjutkan pipanisasi, termasuk pemasangan pipa lanjutan. Tujuannya air bisa mengalir ke rumah-rumah warga, sebelum TNI meninggalkan Tambakselo, bersamaan dengan berakhirnya TMMD,'' jelas Babinsa Tambakselo, Serda Suparman. 

Diketahui,   Seperti diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air di musim kemarau.

Kini di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas terus sempurnakan karya spektakuler itu. Selain membangun bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga, termasuk pembenahan pipanisasinya.



(wd)