Sabtu , 26 September 2020

Jennie BLACKPINK Bagikan Perjuangannya untuk Bisa Debut, Seperti Acara Survival Tanpa Kamera

26 Juli 2020 12:05 WIB


Jennie BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

 

Solotrust.com- Meski BLACKPINK kini menjadi artis global, yang bahkan menjadi artis wanita di dunia dengan subscriber YouTube terbanyak, mereka tidak dengan mudah bisa mendapatkannya. Dibutuhkan perjuangan yang sangat keras, bahkan untuk bisa debut.



Melansir dari SBS Star (24/7/2019), sebuah wawancara Jennie di masa lalu kembali meraih perhatian publik karena menggambarkan perjuangan Jennie untuk bisa debut sebagai penyanyi di YG Entertainment.

Jennie mengatakan bahwa tiap bulan para trainee (murid pelatihan) seperti dirinya harus menjalani tes penilaian oleh para produser YG Entertainment, termasuk CEOnya Yang Hyun Suk. Mereka harus menyanyikan lagu solo, lagu grup dan menari untuk satu lagu.

"Dalam persiapan untuk penilaian itu, kami harus melakukan banyak hal. Kami harus memutuskan anggota kelompok, memilih lagu, membagi lagu untuk setiap anggota, memikirkan koreografi, berlatih gerakan itu, memilih pakaian kami dan sebagainya," jelas Jennie.

Jennie juga mengatakan bahwa dia secara individu juga harus berpartisipasi dalam pemotretan dan merekam video menyanyi maupun menari. "Saya melakukan itu selama 6 tahun dan itu tidaklah mudah," ungkapnya. Jennie sendiri akhirnya debut pada 2016 setelah berlatih keras selama 6 tahun itu.

Jennie juga mengatakan masa trainee sangatlah kompetitif, seperti sebuah acara survival tanpa kamera. "Sangat kompetitif di sana. Pada dasarnya seperti acara survival tanpa kamera untuk merekam kami," katanya.

Meskipun berat, Jennie mengatakan bahwa justru dengan melewatinyalah BLACKPINK menjadi grup yang kuat.

"Tetapi apa yang saya pikirkan adalah bahwa kami, anggota BLACKPINK, dapat menjadi lebih kuat dan lebih solid berkat kehidupan trainee yang berat yang kami lalui bersama," kata Jennie. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com