Minggu , 9 Agustus 2020

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif Covid-19

24 Juli 2020 15:50 WIB


Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo

 

SOLO, solotrust.com- Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif covid-19, Jumat (24/7/2020). Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo langsung melakukan tracing kontak erat Purnomo.



Ketua Pelaksana Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani menegaskan, Purnomo menjalani tes swab dua kali, dimana hasil pertama masih menunjukkan hasil abu-abu antara positif dan negatif.

"Kemudian diswab lagi yang kedua, hasilnya positif. Sekarang sedang menjalani karantina di rumah," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak cemas. Dia juga mengakui akan menjalani tes swab terkait kontak erat Purnomo.

"Iya besok swab. Jangan takut, jangan khawatir. Itu kunci utama menghadapi corona. Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk melakukan tracing," tegasnya.

Diimbuhkan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, Purnomo sempat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Solo bersama Wali Kota Solo, Rabu (22/7/2020). Dirinya langsung menginstruksikan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di area dewan.

"Saya diberitahu langsung oleh Pak Wali terkait kabar tersebut. Maka kami akan menjalani tes swab. Ditelusuri kontak eratnya. Ada 21 orang di dewan termasuk pak Wali Kota dan Sekwan," tukasnya. (awa)

 

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com