Senin , 10 Agustus 2020

Achmad Purnomo Bakal Dipinang PKS?

22 Juli 2020 12:39 WIB


Achmad Purnomo.

SOLO, solotrust.com- Lepas dari rekomendasi DPP PDI Perjuangan, Achmad Purnomo diincar PKS Solo. Pasalnya, nama Achmad Purnomo masuk dalam bahan survei internal partai tersebut.

Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail mengatakan, partainya berencana untuk meminang Purnomo menjadi calon wali kota Solo dalam Pilwakot Solo 2020. Hal itu sesuai dengan amanah kader.



"Sesuai dengan amanah Musda untuk Pilkada 2020, PKS harus menjadi pengusung dan bukan pendukung. Sebelumnya, nama Gibran dan Achmad Purnomo masuk dalam survei internal kami. Karena Pak Pur sudah lepas dari rekomendasi PDI Perjuangan, kami berencana untuk meminang beliau," tegasnya, Rabu (22/7/2020).

PKS Solo bertekad untuk menyiapkan lawan bagi pasangan Gibran-Teguh. Bagi PKS, sebelum KPU menetapkan, maka apapun bisa terjadi dalam politik.

"Kita akan komunikasikan dengan Pak Pur (Purnomo). Beliau berkenan maju dengan kapal lain atau tidak. Kita berusaha maksimal membangun koalisi dan mencalonkan Purnomo," tukasnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini PKS menjadi satu-satunya partai yang tidak mendukung pasangan Gibran-Teguh. Pasalnya, partai lain sudah mulai merapat ke pasangan yang diusung PDIP tersebut.  (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com