Kamis , 1 Oktober 2020

Mbah Mainem Sekarang Tak Perlu Numpang ke Tetangga untuk BAB

22 Juli 2020 00:58 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Masyarakat mulai merasakan manfaat Jamban yang telah dibangun oleh Satuan Tugas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Desa Baleharjo, kec. Sukodono, kab. Sragen.



Salah seorang warga, Mainem (70) diantara satu warga yang telah mendapat bantuan pembuatan jamban sehat pada program  TMMD ke 108 mengungkapkan rasa syukur dan senangnya karena sudah memanfaatkan fasilitas jamban sehat di rumah sendiri.

"Pun puluhan tahun pengen gadah WC tapi pripun melih, wong mboten gadah Arto (Sudah bertahun-tahun lamanya kami ingin memiliki jamban sendiri, namun apa daya uang saja tak punya)."ujarnya.

“Sak Niki Kulo pun mboten numpang Tonggo Yen Ajeng mbucal (Sekarang tidak perlu numpang ke tetangga jika ingin BAB).” Tambahnya.

Dari jumlah jamban yang tersebar pada program TMMD 108 Kodim 0725/Sragen ada 13 jamban dengan sumber dana bantuan dari BAZNAS, UPTPK, dan PMI kab. Sragen.

Keseluruhan tersebar di rumah warga Desa. Baleharjo bahkan beberapa jamban lainnya semua sudah bisa digunakan atau di manfaatkan dengan hasil Maksimal 100%.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com