Senin , 28 September 2020

Foto Lawas Ini Ungkap Pertemuan Pertama Jokowi dan Sri Mulyani di Solo

21 Juli 2020 17:31 WIB


Seminar Ekonomi yang menghadirkan Sri Mulyani dan Jaya Suprana (moderator) dan didanai Jokowi pada 1998 (Foto: Instagram/Mayor Haristanto)

Solotrust.com - Nasib orang ke depannya tak akan pernah ada yang tahu. Mungkin orang yang tak sengaja ditemui. kelak bisa saling bersinergi dan menjalin kerja sama kembali dalam sebuah lingkup lebih luas.

Sebuah foto lawas tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Foto itu memperlihatkan Menteri Keuangan Sri Mulyani tengah menghadiri sebuah forum seminar bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu menjadi salah satu pengusaha di Kota Solo.



Foto jadul keduanya diunggah Mayor Haristanto, sesepuh kelompok suporter sepak bola Kota Solo Pasoepati di laman Instagram belum lama ini. Mayor saat itu merupakan panitia pelaksana seminar.

"Seminar Ekonomi 14 Agustus 1998 di Grha Wisata Niaga Solo disponsori Pak Jokowi via PPK Bimo Internasional. Bisa jadi ini momen kali pertama mempertemukan Pak Jokowi dengan Ibu Sri Mulyani," tulis Mayor Haristanto dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

Dalam postingannya, salah satu foto memperlihatkan Presiden Jokowi kala masih muda tengah membuka acara seminar berdiri di sebuah mimbar. Selain itu, dalam frame foto terlihat Sri Mulyani dengan gaya rambut pendek tengah duduk di sebuah kursi bersama Jaya Suprana yang juga datang di acara tersebut.

Seminar ekonomi diselenggarakan Forum Bisnis Surakarta (Forbis) di mana saat itu Jokowi bertindak sebagai penyandang dana, sementara Sri Mulyani menjadi pembicara. Adapun Jaya Suprana didapuk sebagai moderator. Acara diselenggarakan usai Solo porak-poranda akibat kerusuhan Mei 1998 dan tumbangnya pemerintahan Orde Baru. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com