Jumat , 4 Desember 2020

Satgas TMMD Ronda Malam Bersama Warga Baleharjo

19 Juli 2020 00:54 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Aktivitas ronda malam sebenarnya sudah ada sejak lama. Tradisi yang sekarang akrab dengan sebutan sistem keamanan keliling (siskamling) dilakukan secara bergilir oleh warga di suatu pemukiman, dalam rangka mewujudkan keamanan lingkungan dari pencuri dan kejadian tak terduga lainya seperti kebakaran dan bencana alam.



Anggota yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 Kodim 0725/Sragen ikut serta melaksanakan siskamling bersama dengan warga dipos tidak jauh dari lokasi sasaran TMMD Desa Baleharjo, Kec. Sukodono, kab.Sragen.

Bukan hanya fokus giat pembangunan sarana prasarana fisik saja, akan tetapi jalinan kemitraan bersama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi hal penting dalam membangun komunikasi sosial antara prajurit TNI dan warga. dengan ronda malam, masyarakat semakin merasakan tenang, nyaman dan damai menikmati istirahatnya.

Wargapun menyambut gembira atas kehadiran para anggota satgas TMMD, yang tidak canggung-canggung menyatu dengan masyarakat untuk membantu dalam pengamanan lingkungan. bukan warga saja yang merasakan aman, namun lebih dari itu, warga yang jatah ronda pun nampak lebih bersemangat.

Suasana pos ronda yang sebelumnya sepi-sepi saja, sejak kehadiran Satgas TMMD di desa ini kalau malam pos kamling terasa lebih hidup, dan ramai Kami warga Baleharjo sangat senang, bapak-bapak Tentara selama tinggal di dusun kami ikut menemani ronda malam. Warga juga merasa lebih tenang dan merasa lebih aman.” Ucap Kamso.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com