Sabtu , 26 September 2020

Gedung Bioskop Batal Dibuka Akhir Bulan Ini

18 Juli 2020 12:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Masih merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di berbagai daerah membuat rencana pembukaan kembali gedung bioskop pada 29 Juli 2020 urung dilakukan. Hal ini disampaikan Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) dalam pernyataan resminya, setelah Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan regulasi pembukaan gedung bioskop diundur dari jadwal semula

"Melihat perkembangan terkini pandemi Covid-19 di Tanah Air serta wujud upaya aktif mendukung kesembuhan bangsa, GPBSI sebagai asosiasi pengusaha bioskop seluruh Indonesia memahami dan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut," ungkap GPBSI dalam pernyataan resminya.



"Dan akan melaksanakan penundaan pembukaan kembali bioskop di seluruh Indonesia," lanjut bunyi pernyataan yang dikeluarkan GPBSI.

Sebelumnya sempat dikabarkan seluruh gedung bioskop di Indonesia akan dibuka kembali pada 29 Juli 2020 setelah sempat ditutup lebih dari tiga bulan akibat pandemi virus corona. Bahkan, Kementerian Kesehatan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sempat mengeluarkan surat keputusan (SK) regulasi tentang produksi hingga pemutaran film, termasuk aturan protokol kesehatan harus ditaati ketika di dalam gedung bioskop.

GPBSI tak menyebut kapan pastinya gedung bioskop kembali dibuka, menyusul batalnya waktu yang telah ditentukan semula. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com