Senin , 10 Agustus 2020

PKB Solo Nyatakan Dukungan untuk Gibran

14 Juli 2020 19:31 WIB


Ketua DPC PKB Solo Muhammad Rofik

SOLO, solotrust.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo menyatakan dukungannya terhadap putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020. Mereka menilai Gibran sosok yang tepat memimpin Kota Solo.

Ketua DPC PKB Solo, Muhammad Rofik mengatakan, kehadiran sosok muda di tengah era digital saat ini menjadi fenomena menarik.



"Termasuk Mas Gibran yang memiliki kemampuan untuk menuju Solo lebih maju. Kami yakin di tangan Mas Gibran, Solo akan berkembang pesat menjadi daerah yang tidak hanya dikenal di tingkat nasional, tapi juga internasional," ujarnya, Selasa (14/07/2020).

Selain itu, Muhammad Rofik mencatat pengalaman serta keahlian Gibran dalam pola pemasaran digital merupakan potensi tersendiri untuk bekal memimpin Kota Bengawan.

"Solo merupakan kota budaya, pariwisata, dan niaga yang dikelilingi daerah satelit. Saat ini nyari anak muda yang mau berpolitik dan mengabdikan diri untuk masyarakat, susah, tapi di Solo ada Gibran yang mau memikirkan masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai langkah dukungan, DPC PKB Solo tengah menyiapkan deklarasi dukungan untuk Gibran Rakabuming bila rekomendasi calon wali kota (Cawali) Solo dari DPP PDIP sudah turun.

"Kami di PKB Solo sudah menyiapkan deklarasi dukungan Mas Gibran di Pilkada Solo, tapi kami masih menunggu rekomendasi DPP PDIP. Kabarnya pekan ini. Begitu rekomendasi itu turun, kami langsung lakukan deklarasi,” tukas Muhammad Rofik. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com