Selasa , 1 Desember 2020

PDP Asal Kelurahan Joglo Dinyatakan Positif Covid-19

13 Juli 2020 20:23 WIB


Ilustrasi.

 

SOLO, solotrust.com- Penambahan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo terus merangkak naik. Pasca penambahan 18 pasien positif pada Minggu (12/7/2020), per Senin (13/7) data kembali bertambah.



Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, penambahan satu pasien positif Covid-19 merupakan warga Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari.

“Statusnya dari PDP (Pasien Dengan Pengawasan) naik kelas menjadi positif. Saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Solo,” jelasnya.

Disinggung mengenai kemungkinan perjalanan ke luar kota, perempuan yang akrab disapa Ning itu mengatakan belum melakukan tracing, mengingat pihaknya baru menerima laporan dari rumah sakit yang merawat pasien yang bersangkutan Senin ini.

“Belum sempat tracing, kemungkinan baru besok. Karena saya terima notifikasi dari rumah sakit baru tadi, jadi belum tahu dia ada riwayat perjalanan atau tidak. Termasuk sudah kontak dengan siapa saja,” ujarnya.

Adanya pasien positif Covid-19 tersebut membuat panjang daftar PDP yang naik kelas menjadi positif. Pasalnya, sebelum satu pasien asal Kelurahan Joglo tersebut, tiga PDP lainnya juga naik kelas pada Minggu (12/7/2020), yakni pasien dari Kelurahan Mojosongo dan Jebres, Kecamatan Jebres serta satu pasien dari Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari yang meninggal pada Minggu malam.

Sementara itu, dengan adanya penambahan pasien membuat jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Solo bertambah menjadi 64 orang. Dengan rincian, 33 rawat inap, 37 sembuh dan meninggal dunia lima orang. Sedangkan untuk PDP secara kumulatif tercatat sebanyak 293 orang, sembilan diantaranya rawat inap, 246 orang sembuh dan 38 meninggal dunia. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 665 orang, rinciannya satu rawat inap, enam rawat jalan, tujuh orang pemantauan dan 658 selesai pemantauan. (awa)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com