Kamis , 13 Agustus 2020

Album Jepang BTS Face Yourself Disertifikasi Silver di Inggris

12 Juli 2020 09:55 WIB


Album Jepang BTS "Face Yourself" disertifikasi Silver oleh BRIT. (Dok. Big Hit Entertainment/BRIT).

 

Solotrust.com - Album Jepang "Face Yourself" milik BTS meraih sertifikasi silver di Inggris. Sebagaimana dikabarkan BRIT via Twitternya pada 10 Juli 2020 waktu setempat, album itu meraih sertifikasi silver karena sudah terjual hingga 60.000 unit.



Ini menjadi album ke-6 BTS yang meraih sertifikasi yang sama setelah “Love Yourself: Answer", “Map of the Soul: Persona", “Love Yourself: Tear", “Map of the Soul: 7", dan "Love Yourself: Her". Ini sekaligus menjadi album Jepang pertama BTS yang meraih capaian itu.

Dirilis pada 4 April 2018, "Face Yourself" berhasil merajai chart iTunes di 45 negara paska dirilis. Album ini terdiri dari 12 lagu yakni versi Jepang dari "Blood, Sweat & Tears", "DNA", "Mic Drop", "Not Today", "Go Go", "Best Of Me", "Spring Day", lagu Jepang asli "Crystal Snow", "Intro: Ringwanderung", "Don’t Leave Me", "Let Go", dan "Outro: Crack". 

Untuk informasi, album “Love Yourself: Answer” bahkan telah disertifikasi gold oleh BRIT, yang merupakan capaian pertama untuk artis Korea Selatan. Single "Boy With Luv" featuring Halsey juga telah disertifikasi silver.

Sertifikasi BRIT untuk album dikelola oleh British Phonographic Industry (BPI), asosiasi industri label rekaman di Inggris. Single dan album diberikan sertifikasi berupa platinum, gold dan silver didasarkan pada penjualan dan streaming yang datanya didapat dari Official Charts Company.

Sertifikasi platinum untuk album diraih jika suatu album terjual sebanyak 300.000 unit, gold untuk 100.000 unit, dan silver untuk 60.000 unit. BRIT juga mengenal multiple certifications atau sertifikasi berganda, misalnya jika sudah terjual 3 juta unit berarti mendapatkan 10 kali platinum. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com