Rabu , 25 November 2020

Danrem Ari Juga Sempatkan Tinjau Saluran Irigasi Peninggalan Belanda

11 Juli 2020 02:08 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Saat kunjungi pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, putra daerah Wirosari, sempatkan kunjungi saluran irigasi peninggalan Belanda. Oleh warga sekitar dikenal sebagai Kali Bruk.



Diketahui, di Kecamatan Wirosari, ada dua bangunan yang menjadi saksi bisu, berkuasanya pemerintah Belanda, yakni  saluran irigasi di Kelurahan Wirosari dan jembatan di Desa Dapurno. Saat ini keduanya banyak dikunjungi penikmat wisata sejarah. 

Bangunan mirip benteng berarsitektur eropa ini sejatinya adalah saluran irigasi peninggalan  Belanda. Bangunan ini terletak  di Dusun Ledok, Kelurahan Wirosari, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Bangunan tua tersebut mengandung seni arsitektur Eropa. di jagad sosial media banyak orang  yang sudah mengenalnya, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Bahkan ada beberapa pasangan calon pengantin yang sengaja "pre wedding" di tempat tersebut.

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com