Selasa , 11 Agustus 2020

Cara Mencintai Diri Sendiri Versi I.M Monsta X

09 Juli 2020 07:06 WIB


I.M Monsta X (Dok. Starship Entertainment)

 

Solotrust.com- I.M Monsta X atau yang bernama lahir Im Changkyun adalah salah satu artis K-Pop yang kerap membagikan pemikiran-pemikirannya yang filosofis kepada para penggemarnya, termasuk dalam hal self-love atau mencintai diri sendiri, yang dia katakan seperti dalam wawancaranya dengan Earmilk.



 “Setiap orang perlu belajar bagaimana mencintai diri sendiri. Setiap orang memiliki pesona mereka sendiri, titik pesona yang benar-benar orisinal yang tidak dapat Anda ubah, bahkan melalui operasi plastik," kata anggota termuda Monsta X itu, yang hasil wawancaranya diunggah di laman Earmilk tahun 2019.

Ia melanjutkan, "Dan saya pikir jika Anda menerimanya, dan mencoba untuk meningkatkan itu, itu tidak akan menjadi hal yang buruk. Intinya adalah bahwa semua orang perlu mencintai diri mereka sendiri sebelum mereka dapat mulai mencintai orang lain."

Dalam wawancaranya dengan Spring Magazine tahun 2017, I.M pernah mengungkap makna dibalik namanya, yang merupakan keinginannya untuk tetap jujur untuk dirinya sendiri terkait siapa dirinya.

"Arti dari frasa ini (I.M/I am) secara harfiah berarti 'Aku adalah diriku' dan  tetap jujur pada dirimu sendiri untuk siapa dirimu," katanya. Ia juga mengatakan dalam wawancaranya dengan Refinery29 (2019) bahwa ia merasa paling nyaman ketika ia jujur dengan dirinya sendiri.

Hal ini relevan dengan perannya sebagai rapper. Ia pernah mengungkap dalan wawancaranya dengan Nylon Japan tahun 2019 bahwa ia ingin melakukan rap karena dengan rap ia merasa bisa mengekspresikan pikirannya yang tersembunyi.

 “Meskipun saya selalu menyukai rap, saya mulai melakukan rap karena saya menyukai kemungkinan untuk bisa mengekspresikan pikiran tersembunyi saya melalui rap itu. Saya pikir dalam rap, saya bisa dengan jujur mengungkapkan hal-hal seperti cerita, emosi, perasaan, dan pesan saya yang biasanya tidak ditampilkan dalam musik," ungkapnya.

Dalam wawancaranya dengan Idolator tahun 2018, ketika ditanya tentang apa pesannya bagi fans yang saat ini sedang merasakan kecemasan dan depresi, ia mengatakan, "Hidup tidak selalu cerah. Kadang hujan, salju dan sebagainya. Oleh karenanya hidup ini indah."

Ia juga mengatakan apa yang dia lakukan jika lelah secara fisik maupun mental karena pekerjaanya, yakni dengan menguatkan dirinya sendiri. "Saya mencoba untuk terus menginspirasi diri saya bahwa saya adalah orang yang kuat di dalam," kata I.M. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com