Hard News

Dibangunkan Jamban TNI, Lasmi Tak Lagi BAB di Sungai

TNI / Polri

8 Juli 2020 02:28 WIB

 

PURWODADI, solotrust.com- Kesusahan panjang lantaran tidak mempunyai jamban, tidak lama lagi tidak dialami oleh Lasmi (30), warga Dusun Kenteng RT 03/ RW 07 Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Menyusul dia termasuk satu diantara 10 warga di desanya yang bakal dibangunkan jamban oleh TNI.



Ya, dari 10 warga Tambakselo yang bakal menerima bantuan bangunan jambaam, dalam gelaran TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di desa itu, salah satunya adalah Lasmi.  ''Ya saya tentu berterimakasih banyak kepada Pak Tentara yang membangunkan jamban untuk saya. Hal itu yang bisa saya sampaikan atas budi baik dari Pak Tentara itu,'' ungkap lasmi.

Dia menuturkan, ucapan terima kasih itu perlu disampaikan, menyusul berkat bantuan jamban itu, penderitaan panjang dialaminya selama ini tidak akan lagi dialam.

''Selama inti lantaran tidak mempunyai jamban, untuk BAB sehari-hari saya harus pergi ke sungai dan jaraknya juga lumayan jauh. Bahkan sesekali numpang di rumah tetangga. Untuk itu, bantuan jamban dari Pak TNI ini benar-benar membantu saya,'' pungkas.



(wd)