Hard News

Satgas TMMD Perbaiki Lapangan Voli

TNI / Polri

8 Juli 2020 00:01 WIB

PURWODADI, solotrust.com- Banyak hal yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, diluar program fisik yang sudah ditentukan di TMMD dengan sasaran Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Mulai dari terlibat di pembangunan gapura tanda masuk di Dusun Jatisari, juga pembangunan gapura sekolah MIN 2, juga melakukan pembenahan lapangan voli yang ada di Desa Tambakselo. ''Semua ini kami lakukan tanpa mengganggu kegiatan inti TMMD. Kami mengerjakannya setelah jam kerja TMMD,'' jelas  Sertu Supriono, Satgas TMMD yang asal satuan Yonif 410/Alugoro.



Dikemukakan, perbaikan sarana olah raga di desa sasaran itu, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin keakraban dengan para muda di desa sasaran yang kebetulan banyak yang hobi olahraga Voliy. ''Di pelaksanaanya juga melibatkan para anggota Karang taruna.''

Terpisah Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, memuji cara para Satgas TMMD saat menjalin keakraban dengan pemuda di desa sasaran TMMD. Menurutnya, cara itu cukup efektif untuk membina hubungan baik dengan pemuda tanpa harus mengeluarkan biaya besar. ''Yang jelas hasilnya efektif,'' jelasnya.

(wd )