Kamis , 13 Agustus 2020

Big Hit Entertainment Siap Go Public (IPO)

8 Juli 2020 06:07 WIB


Big Hit Entertainment (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- Big Hit Entertainment akan menawarkan sahamnya ke publik atau melakukan Initial Public Offering (IPO), yang rencannya pada bulan September atau Oktober mendatang.

Melansir The Korea Times (7/2/2020), saat ini Big Hit sedang menjalani penyaringan dalam persiapan untuk go public di KOSPI (Korea Composite Stock Price Indexor) atau Indeks Harga Saham Gabungan Korea.



Terkait hal ini, kolaborasi Big Hit dengan Mnet (CJ ENM) dalam "I-Land", program yang akan mendebutkan boygroup baru ternyata menimbulkan kekhawatiran orang dari industri ekonomi setempat.  Dikhawatirkan jika ada yang tidak beres dan "I-Land" menerima penalti atau grupnya gagal debut, nilai Big Hit di pasar IPO akan terdepresiasi. Seperti diketahui program "Produce" Mnet menuai masalah dan "I-Land" juga adalah acara yang kurang lebih sama.

"Tidak ada yang akan memengaruhi Big Hit Entertainment dari pencantuman dalam skenario terburuk. Namun, jika sesuatu terjadi pada proyek kolaborasinya dengan CJ ENM, itu dapat memengaruhi penjualan agensi itu, yang juga dapat menyebabkan penurunan listing pricenya," demikian kata sebuah sumber dari industri keuangan lokal kepada The Korea Times.

Saat ini pendapatan terbesar Big Hit Entertainment berasal dari BTS, sehingga agensi itu harus menemukan grup lain untuk mengurangi ketergantungan itu. Terkait ini Big Hit telah mendebutkan grup baru TXT dan mengakuisi Source Musik (agensi G-Friend) dan Pledis Entertainment (agensi SEVENTEEN).

Berdasarkan perkiraan eBest Investment and Securities, akuisisi Pledis menurunkan ketergantungan Big Hit pada BTS dari saat ini 90 persen menjadi 75 persen. (Lin)

(wd )

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com