Rabu , 2 Desember 2020

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Radikalisme dan Terorisme Warnai TMMD reguler 108 Sragen

7 Juli 2020 00:58 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Ancaman narkoba, radikalisme dan terorisme akan selalu mengintai masyarakat, apalagi saat ini yang menjadi sasaran adalah generasi muda. untuk itu, generasi muda ini perlu ditekankan pemahaman akan bahaya yang sudah meresahkan masyarakat tersebut.



Satgas TMMD reguler ke - 108 Sragen bekerja sama dengan Polsek Sukodono, mengadakan sosialisasi tentang  wawasan nusantara dan kebangsaan, narkoba dan bahaya paham radikalisme serta terorisme di Balai Desa Jati Tengah, Kecamatan Sukodono dalam wilayah hukum Polres Sragen.  

"Dalam menyosialisasi tentang bahayanya narkoba, radikal dan terorisme merupakan program dari TMMD reguler 108 Sragen kali ini, kalau dulu hanya pada satu titik desa dimana desa yang mendapat kesempatan untuk dibangun dalam TMMD, sekarang sudah berubah untuk sasaran non fisik seperti penyuluhan dan yang lainnya bisa dilakukan di desa desa seputaran kecamatan Sukodono." Papar Danramil 13 Sukodono Kapten Inf Mastha Hari Yudha.

Brigadir Polisi Kepala Wido setiyowoko selaku narasumber menjelaskan bahwa penyuluhan Kamtibmas, narkoba, radikalisme dan terorisme adalah sebuah upaya secara sadar dan berencana yang dilakukan untuk memperbaiki prilaku manusia, sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan, yakni pada tingkat sebelum seseorang menggunakan narkoba, agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya, juga untuk menghindari Paham radikal dan terorisme yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 45 serta NKRI.

 



(wd )

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com