Senin , 10 Agustus 2020

MV Shine PENTAGON Tembus 200 Juta Kali Tayang di YouTube

05 Juli 2020 09:00 WIB


PENTAGON dalam album "Positive" (Dok. Cube Entertainment)

Solotrust.com- "Shine", MV milik PENTAGON telah ditonton hingga 200 juta kali di YouTube per 1 Juli 2020. Jumlah ini adalah gabungan dari channel 1theK sebanyak 191,6 juta dengan channel PENTAGON sebanyak 8,44 juta.

"Shine" dirilis pada April 2018 sebagai lagu utama dari album keenam mereka "Positive". Ini  menjadi lagu pertama mereka yang masuk Top 100 chart Melon.



"Shine" adalah lagu tentang seseorang yang begitu mencintai tetapi tidak dapat mengakuinya pada orang itu karena kurangnya keberanian. Meski liriknya terkesan sedih, namun lagunya justru cerah ceria, dengan melodi piano sebagai riff utama dan ritme minimal. Lagu itu ditulis oleh Hui, Edawn, Yuto, dan Wooseok.

Lagu ini bahkan masuk daftar 100 lagu terbaik tahun 2018 versi Billboard. Lagu itu menempati peringkat ke-69 dalam daftar. Lagu tersebut juga menjadi lagu pertama PENTAGON yang masuk 10 besar chart penjualan lagu digital dunia (World Digital Song Sales) di Billboard. Billboard menilai lagu tersebut memiliki elemen musik yang unik.

PENTAGON adalah grup asal Cube Entertainment yang dibentuk tahun 2016. Grup yang kini beranggotakan Jin Ho, Hui, Hong Seok, Shin Won, Yeo One, Yan An, Yuto, Kino dan Woo Seok itu diperkenalkan melalui acara survival MNET berjudul "Pentagon Maker". Dalam karirnya, PENTAGON pernah mendapatkan penghargaan seperti "New Artist of The Year" dari Soribada Best K-Music Awards 2017. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com