Senin , 10 Agustus 2020

More & More TWICE Jadi Album Girlgroup Terlaris Di Chart Gaon

5 Juli 2020 07:08 WIB


TWICE dalam "More & More" (Dok. JYP Entertainment)

 

Solotrust.com- Album terbaru TWICE "More & More" menjadi album girlgroup terlaris di chart Gaon. Untuk informasi, chart ini diciptakan oleh Korea Music Content Association atau Asosiasi Konten Musik Korea Selatan dengan disponsori pemerintah, dalam hal ini Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan.



Gaon mentabulasikan lagu maupun album yang populer tiap minggunya di Korea Selatan. Beroperasi sejak Februari 2010, Gaon merupakan  chart nasional di Korea Selatan seperti halnya Billboard di Amerika Serikat dan Oricon di Jepang. 

Berdasarkan data chart Gaon per 2 Juli 2020, album mini itu telah terjual hingga 563.000 kopi. Ini merupakan jumlah terbesar bagi girlgroup di chart itu.

Sampai saat ini, grup beranggotakan Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Sana, Momo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu itu telah menjual total 8,8 juta album sejak debutnya. Grup asal JYP Entertainment itu kini juga menjadi girlgroup yang paling banyak mendapatkan trofi di acara musik Korsel, yakni mencapai 106 kali.

Paska dirilis pada 1 Juni 2020, "More & More" juga berhasil memuncaki chart iTunes di 30 negara/region, seperti di Indonesia, Jepang, Brazil, dan Rusia. Di Jepang, album itu juga memuncaki chart Top 100 Line Music.

Comeback ini kian bersejarah karena untuk pertama kalinya TWICE menembus chart Billboard 200, yakni debut di peringkat ke-200. Di chart Global Top 200 Spotify, album "More & More" juga pernah mencapai peringkat ke-58.

Lagu utamanya "More & More" diciptakan oleh sejumlah composer yakni Uzoechi Emenike, Justin Tranter, Julia Michaels dan Zara Larsson. Sementara itu Park Jin Young, CEO JYP Entertainment dan BIBI menulis liriknya.

"'More & More' adalah lagu tentang emosi yang dimiliki seseorang yang jatuh cinta, tentang ingin tau lebih banyak tentang orang itu dan ingin menjadi lebih mencintainya," demikian kata JYP Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Ada 6 lagu lain dalam album mini ini yakni “Oxygen", “Firework", “Make Me Go", “Shadow", "Don’t Call Me Again", dan “Sweet Summer Day". Tiga anggota TWICE turut berpartisipasi dalam album ini. Nayeon menulis lirik untuk "Make Me Go", sementara Jeongyeon menulis lirik dan Chaeyoung membuat rap untuk lagu "Sweet Summer Day". (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com