Hard News

Libur Tahun Baru, Pengunjung Waduk Gajah Mungkur Meningkat 10 Kali Lipat

Jateng & DIY

3 Januari 2018 12:21 WIB

Objek wisata Waduk Gajah Mungkur (dok. solotrust.com)

WONOGIRI, solotrust.com - Libur panjang pergantian Tahun Baru 2018 membuat hampir semua tempat wisata dibanjiri pengunjung, tak terkecuali Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri. Salah satu objek unggulan Kabupaten Wonogiri ini sejak libur Natal hingga tahun baru mengalami kenaikan jumlah pengunjung.

Menurut Kepala UPT Pengelola Waduk Gajah Mungkur Pardiyanto, untuk libur Tahun Baru 2018, dibandingkan libur Tahun Baru 2017 jumlah pengunjung mengalami peningkatan sebesar 10 persen. Sedangkan dibandingkan dengan hari biasa mengalami peningkatan 10 kali lipat.



Pada  hari biasa perhari jumlah pengunjung mencapai 3 ribu,  namun  pada hari libur hari tahun baru ini jumlah wisatawan mencapai 30 ribu lebih.

“Ini wisatawan kebanyakan dari Solo Raya, ada dari Yogyakarta, ada yang dari Semarang, ada juga yang dari Jawa Timur,” ungkap Pardiyanto, saat ditemui di area Waduk Gajah Mungkur, kemarin (2/1/2018).

Objek wisata Gajah Mungkur menjadi salah satu primadona di Wonogiri. Selain murah  dengan  harga tiket masuk Rp7.700 per orang, para pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan alamnya. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan di tengah waduk, hanya dikenakan biaya Rp10 ribu per orang untuk menyewa perahu boat.

Di tempat ini juga banyak wahana tempat bermain anak-anak, shingga masyarakat Wonogiri, maupun sekitarnya memilih objek wisata ini menjadi salah satu tempat tujuan berlibur.

“Karena banyak wahana bermain buat anak-anak, terus bisa lihat pemandangan, ya bagus,” ujar Ratna, salah satu pengunjung Waduh Gajah Mungkur.

(noto)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya