TNI Polri

Satgas TMMD bantu Warga berkebun

TNI Polri

3 Juli 2020 01:58 WIB

 

SRAGEN, solotrust.com- TMMD reguler ke 108 yang di gelar di Ds Baleharjo kec.Sukodono telah memasuki hari ke empat semenjak dibuka oleh Danrem 074/Wrt Kolonel inf Rano Tilaar Selasa (30/6/2020). Total ratusan prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD reg 108 Kodim 0725/Sragen, diantaranya dari Yonif Raider 408/SBH, Kodim 0725/Sragen, TNI - AU (Lanud Adisumarmo), Yon Zipur 4/TK, Den Zibang 4/IV, Yon Kav 2/TC dan Satuan Kesehatan.



Selama 30 hari anggota satgas TMMD akan berjibaku dengan batu, pasir, semen dan panasnya matahari. Dan selama pelaksanaan TMMD mereka tidak diperbolehkan pulang ke rumah kecuali emergency dan harus seizin Dansatgas TMMD, yaitu Dandim Sragen Letkol kav Luluk Setyanto.

Di sela sela istirahat setelah bekerja para prajurit ini tidak lantas tidur-tiduran, namun memanfaatkan waktu menunggu istirahat dengan bersilaturahmi ke rumah warga, bahkan mereka tak segan-segan membantu warga. Ketika mereka melihat warga sedang membersihkan kebun, mereka terpantik untuk membantu membersihkan kebun yang ditanami berbagai macam sayur dan buah. Diantaranya pare, sawi, kacang panjang, terong dan pepaya.

Kebun tersebut ternyata adalah milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi rejeki pimpinan ibu bayan Ny. Gunawan. Kebun seluas 1/4 hektar tersebut adalah milik Kas desa dan dimanfaatkan untuk menanam berbagai sayuran dan buah untuk dijual. Hasil penjualan akan dimasukkan kas KWT, sedangkan yang ditanam di pekarangan rumah hasil penjualan akan masuk ke tabungan masing anggota kelompok.

"Semenjak om om tentara datang ke sini kampung kami jadi Rejo (ramai), mereka ramah dan murah senyum, ringan tangan membantu warga yang membutuhkan." Tuturnya.



(wd)