Pend & Budaya

Sandiwara Sastra Libatkan Aktor Aktris Indonesia

Budaya

3 Juli 2020 10:41 WIB

Sandiwara sastra.

 

Solotrust.com- Keadaan pandemi covid-19 membuat sebagian besar ekerja seni dan seniman memikirkan bentuk-bentuk karya seni yang bisa dinikmati masyarakat luas, tanpa perlu mengumpulkan banyak massa.



Salah satu bentuk dari karya seni yang coba dihadirkan oleh titimangsa foundation bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media ialah Sandiwara Sastra yang disutradarai oleh teaterawan asal Yogyakarta, Gunawan Maryanto yang akan mulai tayang di podcast budayakita.

"Sandiwara sastra, sebuah sandiwara audio alih wahana dari karya sastra Indonesia karya Dewi Lestari, Ahmad Tohari, Ayu Utami, Pramoedya Ananta Toer, dan Putu Wijaya." tulis akun instagram @titimangsafoundation.

Dalam sandiwara sastra ini akan melibatkan aktris dab aktor papan atas Indonesia diantaranya Pevita Pierce, Aryo Bayu, Widi Mulia, Happy Salma, Lukman Sardi, Reza Rahardian, Chelsea Islan, Oka Antara, Jefri Nichol, Marsha Timothy, Vibo G. Bastian, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Iqbal Ramadhan, Arswendy, Lulu Tobing, Najwa Shihab, Mathias Muchus dan Chicco Jerikho.

Untuk adaptasi naskah dipercayakan kepada Ahda Imran, Anggie Noen dan Gunawan Maryanto sendiri yang merangkap sebagai sutradara. Sedangkan penata musik diserahkan kepada Yennu Ariendra. (dd)



(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya