Hard News

TNI Jalin Keakraban dengan Warga di Lokasi TMMD

TNI / Polri

27 Juni 2020 01:30 WIB

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) semester pertama 2020 di wilayah Kodim 0717/Purwodadi

PURWODADI, solotrust.com - Banyak misi harus dijalankan para anggota Koramil 07/Wirosari/Kodim 0717/Purwodadi saat diterjunkan di Pra TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

 Selain melakukan pekerjaan awal bersama masyarakat, mereka juga harus menjalin keakraban dengan warga desa sasaran. Hal itu dilakukan guna terus menyosialisasikan seluruh program TMMD di Tambakselo. Termasuk memberi pemahaman warga masyarakat terkait tujuan pokok TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari penuh itu.



Salah satu anggota Koramil 07/Wirosari, Sertu Yoto memanfaatkan waktu istirahat kerja TMMD untuk berkumpul dengan warga, sambil menikmati makanan yang telah disediakan selama pelaksanaan TMMD.

''Dengan menjalin keakraban, kami bisa dengar aspirasi warga. Kami ketahui apa yang dikehendaki warga di pelaksanaan TMMD yang secara resmi akan dibuka tanggal 30 Juni 2020 mendatang. Apa pun masukan dari warga akan disampaikan ke pimpinan untuk sempurnanya TMMD di Tambakselo,'' jelas Sertu Yoto.

(redaksi)