Jumat , 7 Agustus 2020

Sutradara Film Phantom of the Opera, Joel Schumacher Tutup Usia

23 Juni 2020 16:31 WIB


Joel Schumacher (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Dunia perfilman Hollywood kehilangan salah seorang sineas produktif dan kaya akan ide-ide kreatif, Joel Schumacher. Ia merupakan salah satu sutradara terkenal di Hollywood. Joel Schumacher mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (22/06/2020) dalam usia 80 tahun akibat penyakit kanker.

Sudah lebih dari satu tahun ini, Joel Schumacher yang sudah menginjak usia senja berjuang melawan penyakitnya. Penyakit kanker telah memaksanya beristirahat dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.



Salah seorang aktor sekaligus rekan kerja dan sahabat Joel Schumacher, Jim Carrey melukiskan kesannya tentang sosok Joel Schumacher.

"Joel Schumacher telah meninggal dunia. Dia melihat hal-hal yang lebih dalam diri saya dari pada kebanyakan orang. Dia menjalani kehidupan kreatif dan heroik yang indah. Saya bersyukur telah memilikinya sebagai seorang teman," ungkap Jim Carrey lewat akun Twitternya

Mengutip sebuah sumber, Jim Carrey dan Joel Schumacher pernah terlibat kerjasama dalam sebuah proyek film The Number 23. Salah satu produksi film yang pernah digarap Joel Schumacher dan meraup keuntungan besar ialah film Batman Forever. Saat itu film yang juga menghadirkan Robin dalam ceritanya meraup keuntungan lebih dari 330 juta dollar AS.

Selain itu, Joel Schumacher juga pernah menggarap film populer Phantom Of The Opera pada 2004 dengan salah satu pemainnya Gerald Butler. Film musikal ini juga merupakan cerita populer yang biasa diangkat ke atas panggung Broadway.

Selain karya-karya itu, Joel Schumacher juga pernah menyutradarai beberapa film lain, di antaranya Phone Booth, Bad Company, The Lost Boy, Tiger Land dan masih banyak lagi beberapa film Hollywood yang pernah dia tangani. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com