Entertainment

SM Entertainment Kerjasama dengan Seoul Philharmonic Orchestra, Pertama untuk Agensi K-Pop

Musik & Film

14 Juni 2020 10:03 WIB

SM Entertainment menandatangani nota kesepahaman dengan Seoul Philharmonic Orchestra (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - SM Entertainment telah menandatangani nota kesepahaman dengan Seoul Philharmonic Orchestra. Sebagaimana dikabarkan SM via siaran persnya (12/6/2020), kesepakatan yang dinamai "Perluasan dan Pengembangan Konten Budaya melalui Kolaborasi antara Genre" ini terjadi pada 10 Juni lalu. Proyek pertama dari kerjasama ini akan dirilis via SM STATION pada Juli mendatang.

Nota kesepahaman ini adalah untuk pertama kalinya di Korea Selatan, yangmana dilakukan oleh perwakilan perusahaan hiburan K-pop dan orkestra terkemuka K-classic. Kerjasama ini diharapkan dapat memimpin pengembangan konten budaya Korea.



Sejak tahun 2016 SM sendiri telah merilis berbagai musik dari kolaborasi-kolaborasi artis antar genre melalui saluran musik digital "STATION".

Musim pertama dari STATION dimulai dari lagu “Rain” yang dibawakan TaeYeon Girls' Generation. STATION kemudian dilanjutkan oleh kolaborasi-kolaborasi lain seperti  Yoo Young Jin X D.O EXO dalam lagu “Tell Me (What Is Love)”, Yoo Jae Suk X EXO dalam “Dancing King”, Park Jae Jung X Mark NCT dalam "Lemonade Love", Wendy Red Velvet X John Legend dalam “Written in the Stars”, NCT Dream X HRVY dalam "Don’t Need Your Love”, dan Yesung Super Junior X Suran dalam "Still Standing". (Lin)


 

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya