Rabu , 30 September 2020

Pandemi Corona, Polres dan Kodim Klaten Salurkan Sembako ke Sekolah

13 Juni 2020 15:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

KLATEN, solotrust.com - Jajaran Kepolisian Polres dan Kodim 0723/Klaten menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras lima kilogram kepada para penjaga sekolah, juru parkir serta pedagang kantin, Jumat (12/06/2020).

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, bantuan berupa beras menyasar sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA. Bantuan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di saat pandemi virus corona (Covid=19).



“Pemberian paket sembako ini merupakan bagian dari program Jumat berkah dalam menyikapi dampak pandemi Covid-19,” katanya kepada wartawan, Jumat (12/06/2020).

Paket bantuan menyasar SD di dekat Kodim, SMAN 1 Klaten, dan SMPN 2 Klaten. Paket sembako berupa beras lima kilogram diberikan kepada juru parkir sekolah, penjaga kantin, dan penjaga sekolah.

“Baksos (bakti sosial-red) ini untuk mengurangi beban mereka akibat pandemi corona. Tentu saja selama pandemi corona ekonomi mereka terganggu,” ujar Kapolres.

Dandim 0723/Klaten, Letkol Kav Minarso menambahkan, selama pandemi corona Kodim dan Polres Klaten telah menyalurkan bantuan sebanyak 32 kali. Kegiatan yang dilakukan setiap Jumat itu diberi nama Jumat Berkah.

“Menuju new normal kali ini, baksos menyasar ke sekolah sekaligus sebagai penutupan logistik pandemi corona di Kodim Klaten dan jajarannya,” jelasnya.

Sementara di Polsek Tulung dan Koramil setempat, selama pandemi corona telah disalurkan ratusan paket sembako. Paket berupa lima kilogram beras diberikan kepada masyarakat tak mampu di wilayah Kecamatan Tulung.

“Sembako berupa beras itu sudah kami salurkan ke masyarakat yang benar benar membutuhkan. Meski tidak seberapa jumlahnya, namun sembako tersebut tentu akan dapat meringankan beban mereka,” kata Kapolsek Tulung, Iptu Jaka Waluya usai memberikan sembako di Dukuh Kemiri.

Pihaknya berharap, menghadapi new normal kali ini masyarakat tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk selalu mengenakan masker apabila keluar rumah, tidak berkerumun, serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

“Polsek dan Koramil Tulung bersyukur dapat menyalurkan paket sembako terhadap warga tak mampu, fakir miskin serta warga yang terdampak Covid-19,” pungkas dia. (Jaka).     

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com