Kamis , 17 Oktober 2019

Cara Wong Solo Peringati Sewindu Meninggalnya Gus Dur

30 Desember 2017 11:41 WIB


Sejumlah poster yang terlihat di bundaran Gladak. Poster tersebut terdapat sosok Gus Dur, karena memperingati sewindu meninggalnya Gus Dur. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Enam buah poster berukuran 1 meter x 1 meter tampak menghiasi kawasan bundaran Gladak, Sabtu (30/12/2017). Enam buah poster tersebut, ternyata terdapat sosok wajah Gus Dur.

Aksi ini merupakan peringatan sewindu meninggalnya Gus Dur, pada 30 Desember 2009 lalu. Meski kini telah meninggal, namun sosok pemilik nama lengkap KH. Abdurrahman Wahid ini sampai saat ini masih dikenang banyak orang. Bahkan, tak heran jika Gus Dur mendapatkan julukan Bapak Bangsa.



“Rasanya masih sangat pantas di rasakan sampai saat ini jasa-jasa beliau, termasuk petuah-petuahnya tentang bagaimana menjaga toleransi antar umat beragama,” jelas koordinator pelaksana kegiatan Mayor Haristanto kepada Solotrust.com.

Salah satu tulisan yang ada di poster tersebut, yakni pernyataan Gus Dur “Tidak penting apa agama dan sukumu, kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua manusia, maka orang tidak pernah tanya apa agamamu”.

Tak jarang aksi ini pun mendaptkan perhatian para pengguna jalan, salah satunya memfoto aksi tersebut.

“Aksi ini tak akan berhenti disini saja, kami juga sudah ada rencana melakukan aksi di CFD. Bagaimanapun juga sosok Gus Dur sampai saat ini masih mejadi teladan bagi kita,” terangnya. (dit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com