Entertainment

BLACKPINK Tembus Top 40 Billboard HOT 100 dengan Sour Candy

Musik & Film

10 Juni 2020 17:57 WIB

BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

 

Solotrust.com - BLACKPINK untuk pertama kalinya tembus Top 40 chart Billboard HOT 100, dengan lagunya "Sour Candy", kolaborasinya dengan Lady Gaga.



Pada 8 Juni 2020, Billboard mengumumkan bahwa lagu itu berada di posisi ke-33 untuk minggu ini. Sebelumnya BLACKPINK pernah beberapa kali masuk HOT 100, yakni di peringkat ke-41 dengan "Kill This Love", peringkat ke-55 dengan “DDU-DU DDU-DU”, dan peringkat ke-93 dengan "Kiss and Make Up" dengan Dua Lipa.

Pada 6 Juni lalu, BLACKPINK juga mencetak sejarah di Australian Recording Industry Association (ARIA) dengan menjadi artis K-Pop dengan ranking tertinggi di chart tersebut dengan "Sour Candy", yakni di peringkat ke-8. Capaian ini mematahkan rekor BTS dengan "Boy With Luv" featuring Halsey yang pernah berada di posisi ke-10.

BLACKPINK juga mencapai hasil yang bagus di chart Official Inggris dengan lagu ini, yakni menjadi girlgroup Korea Selatan pertama yang masuk Top 20. "Sour Candy" terlihat berada di peringkat ke-17 pada 5 Juni 2020 waktu setempat. Ini melampaui rekor mereka sendiri yang sebelumnya berada di peringkat ke-33 dengan "Kill This Love".

"Sour Candy" rilis pada 28 Mei 2020. Lagu itu berhasil memuncaki chart iTunes di 57 negara/region. Lagu itu juga memuncaki chart musik terbesar di Cina, QQ Music.

"Sour Candy" adalah track ke-10 dari album terbaru Gaga "Chromatica". Tak hanya dalam Bahasa Inggris, lagu dance-pop itu juga dibawakan dalam Bahasa Korea.

"Sour Candy" diproduksi oleh produser terkenal dunia termasuk BLOODPOP® dan Burns. Selain itu  Teddy dari The Black Label YG Entertainment, RAMI YACOUB, dan MADISON EMIKO LOVE juga turut membantu menciptakan lagu tersebut.

BLACKPINK dikabarkan akan merilis album penuh pertamanya pada September mendatang, dengan didahului beberapa single mulai bulan Juni hingga Agustus. (Lin)



(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya