Selasa , 14 Juli 2020

Bayi Tsamara Meninggal, Politisi Tsamara Tutup Donasi

6 Juni 2020 21:31 WIB


Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas (Foto: Instagram-@tsamaradki)

Solotrust.com - Lama tak terdengar kabarnya karena tengah menempuh pendidikan di New York, Amerika Serikat, politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany Alatas mengabarkan meninggalnya bayi bernama Tsamara yang sempat dirawat dan dibuka donasinya di kitabisa.com.

Sebelumnya, Tsamara tengah getol berjuang mengajak para donatur untuk membantu seorang bayi yang baru berusia dua bulan di Pontianak, Kalimantan Barat. Kebetulan bayi itu mempunyai nama sama dengan dirinya, yakni Tsamara Amany.



Bayi Tsamara menderita kelainan pada jantung, infeksi paru-paru dan juga lambung. Bayi Tsamara juga menderita cacat sumbing di bibirnya dan berdampak pada pernapasannya sehingga membutuhkan penanganan cepat untuk operasi. Namun sayangnya, nyawa bayi Tsamara tak terselamatkan.

"Hari ini saya menerima kabar duka. Bayi Tsamara yang bersama-sama kita galang dana untuk bisa menjalani operasi jantung meninggal dunia pagi ini. Kita berdoa semoga bayi Tsamara di terima di sisi Tuhan. Saya mendengar ini dari Pak Ayok, ayah Tsamara," kata Tsamara Amany dalam rekaman video yang diunggah di akun Instagramnya, @tsamaradki, Kamis (04/05/2020)

Tsamara juga berterima kasih kepada 289 orang yang telah berdonasi untuk membantu perawatan bayi Tsamara di mana total dana terkumpul mencapai Rp43.921.299. Tsamara mengatakan dirinya telah menutup donasi di kitabisa.con serta akan berkoordinasi untuk pencairan uang donasi yang nantinya digunakan untuk mengurus segala macam biaya pemakaman bayi Tsamara.

Tsamara menambahkan, dirinya memastikan dana dari para donatur akan digunakan secara bertanggung jawab. Tsamara Amany juga tak lupa mendoakan keluarga Ayok agar diberi ketabahan setelah berpulangnya sang buah hati. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com