Selasa , 29 September 2020

Bantu Pekerja Film Terdampak Covid-19, Indonesian Still Photographer Lelang Karya

6 Juni 2020 18:31 WIB


Fotografer (Foto: Instagram-@indonesianstillphotographer)

Solotrust.com - Belum adanya produksi sebuah film selama pandemi Covid-19 membuat para pekerja lepas harian film Indonesia kelimpungan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal ini tentu menjadi keprihatinan antarsesama pekerja perfilman Indonesia yang sering terlibat dalam produksi film.

Menyiasati keadaan itu, Indonesian Still Photographer (ISP) mencoba membuat aksi berupa donasi Bingkai Film Indonesia. ISP akan melelang beberapa karya yang berhasil diabadikan dalam sebuah produksi film. Hasil dari karya ini nantinya digunakan untuk mendukung para pekerja film terdampak pandemi Covid-19.



"Bagi dunia perfilman, waktu seolah berhenti. Pun demikian dengan tugas kami untuk menghentikan gerak sebuah film. Begitu juga keadaan beberapa kawan pekerja lepas harian perfilman Indonesia. Untuk itu, kami mencoba menggalang dana bagi mereka yang terkena dampak ini," bunyi caption yang tertera pada akun Instagram @indonesianstillphotographer.

Adapun mekanisme lelangnya, antara lain orang-orang yang ingin mendapatkan foto eksklusif dari tokoh atau karakter yang ada pada program Bingkai Donasi Still Photo Indonesia. Nantinya pembeli ataupun donatur akan mendapatkan cetakan eksklusif setelah mentransfer uang minimal Rp500 ribu ke bendahara ISP setelah sepuluh hari kerja semenjak donasi diterima. Foto akan mendapatkan tanda tangan dari talent yang ada dalam foto.

Kegiatan lelang berlangsung mulai 1 hingga 10 Juni 2020. Hasilnya akan digunakan untuk membantu para pekerja film terimbas Covid-19. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com