Rabu , 30 September 2020

Hadapi New Normal, Polda Jateng Targetkan 8000 Kampung Siaga Covid-19

6 Juni 2020 11:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SEMARANG, solotrust.com - Mengahadapi New Normal, Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng)bersama pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan pemerintah kota/kabupaten (Pemkot/Pemkab) telah menyiapkan Kampung Siaga Covid-19 di seluruh wilayah Jawa Tengah. Polda Jateng menargetkan pembentukan kampung siaga di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.  

Kampung Siaga Covid-19 diberdayakan dari masyarakat untuk masyarakat. Polri sebagai fasilitator dari kegiatan ini. Seluruh jajaran Polda Jateng sudah disiapkan 475 Kampung Siaga Covid-19. Di masing-masing Kampung Siaga Covid-19 yang disiapkan Polda Jateng berbeda-beda.  



“Di dalamnya ada edukasi kepada masyarakat, ada pemberdayaan masyarakat, dan ada pemantauan masyarakat bagi mereka yang masuk wilayah kampungnya sendiri,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Sabtu (06/06/2020).  

Polda Jateng bersama pihak terkait meminta masyarakat bergotong royong, termasuk menyiapkan sarana dan prasarana untuk fasilitas membentuk Kampung Covid -19. Untuk diketahui, di dalam Kampung Siaga nantinya akan ada tim kesehatan, keamanan tim warga produktif, dan tim lumbung pangan. Jadi ada dapur umum dan ruang isolasi yang dibuka 24 jam. Ada pula tempat untuk pembuatan masker dan disediakan hand sanitizer.  

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com