Rabu , 30 September 2020

International Mask Festival (IMF) 2020 Diselenggarakan Secara Virtual

3 Juni 2020 18:04 WIB


International Mask Festival (IMF).

Solotrust.com- Kondisi pandemi covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara belahan dunia membuat banyak bidang yang terdampak mulai menyiasati keadaan agar bisa tetap bergerak dan beraktivitas seperti biasa. Anjuran pemerintah untuk terus menyerukan protokol kesehatan dalam berkegiatan keseharian pun tiada henti disampaikan di berbagai daerah di tanah air ini.

Salah satu bidang yang harus menyiasati keadaan pandemi seperti sekarang ini ialah bidang kesenian, khususnya seni pertunjukan. Keadaan yang mengharuskan untuk tidak memperbolehkan mengumpulkan massa penonton membuat para kreator berpikir keras dalam menyajikan sebuah event acara. Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan melakukan pertunjukan secara daring atau secara virtual.



Hal itulah yang dilakukan oleh panitia salah satu event pertunjukan yang ada di Kota Solo, yakni International Mask Festival (IMF) yang selalu hadir setiap tahunnya di Kota Solo.

Karena tahun ini berbenturan dengan adanya kondisi pandemi covid-19 maka IMF 2020 untuk kali ini disajikan secara berbeda dengan cara pentas vitual. Kabar tentang event IMF 2020 yang akan dilakukan secara virtual diunggah di akin instagram @internasionalmaskfest pada Senin (1/6/2020).

"Ada yang berbeda nih dari IMF 2020 kali ini. Pandemi covid-19 menyebabkan teman-teman harus tetap berada di rumah untuk mengurangi penyebaran virus covid-19." Demikian bunyi caption di akun instagram IMF.

"IMF 2020 akan ditayangkan secara virtual yang bisa kamu tonton di rumah ini." lanjut bunyi caption tersebut.

IMF sendiri akan dilangsukan pada Jumat hingga Sabtu (19-20/6/2020), mulai pukul 17.00-21.00 WIB di Channel Youtube Sipafestival. Untuk tema IMF 2020 kali ini akan mengangkat tentang tema 'Face Mask of Global Society'.

Selain di Channel Youtube Sipafestival, IMF 2020 juga bisa disaksikan secara live streaming di akun instagram @internationalmaskfest dan juga facebook sipafestival. (dd)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com