Selasa , 14 Juli 2020

Mall dan Hotel di Sukoharjo Dukung Kebijakan New Normal

29 Mei 2020 13:27 WIB


Pengecekan suhu badan.

 

SUKOHARJO, solotrust.com- Meskipun sepi, namun mall dan hotel di Sukoharjo siap mendukung kebijakan pemerintah melakukan new normal. Diharapkan dengan kebijakan tersebut, kondisi ekonomis segera membaik, sehingga tingkat kunjungan tamu baik mall maupun hotel akan bisa pulih seperti semula.  



Salah satu mall terbesar yang ada di wilayah Solobaru, Kecamatan Grogol Sukoharjo yakni The Park Mall yang selalu dipadati oleh pengunjung, pasca adanya wabah covid-19 mall ini sepi pengunjung.  

“Pada prinsipnya kita akan mengikuti imbauan dari pemerintah.” Jelas PR The Park Mall Solobaru, Cristina. 

Tidak hanya The Park Mall, pusat perbelanjaan modern lainnya di Sukoharjo juga mengalami penurunan drastis, bahkan penurunan itu menyentuh lebih dari angka 50 persen dari hari biasa. Selain mall, kondisi serupa juga dialami oleh sejumlah hotel di Sukoharjo, salah satunya Fave Hotel Solo Baru. Pasca wabah corona, jumlah tamu di hotel ini mengalami penurunan yang signifikan. Meskipun demikian, jumlah tamu di hotel ini lebih banyak jika dibanding beberapa hotel lain yang saat ini tidak mampu bertahan alias berhenti beroperasi.  

“Ke depan berarti yang perlu kita lakukan adalah dengan adanya pembatasan, mungkin dari meeting room kita, yang biasanya kapasitasnya 300, kita hanya sediakan 150.” Ucap GM Fave Hotel Ika Florentina 

Walaupun mengalami penurunan pengunjung, mall dan hotel di Sukoharjo secara prinsip mendukung penuh upaya pemerintah, termasuk diantaranya adanya pembatasan untuk menerapkan strategi New Normal. (nas)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com